5.30.2012

Memotivasi Diri Sendiri

Ketika kita mengalami suatu keadaan yang sangat sulit untuk kita tentu saja kita memerlukan motivasi pada diri kita untuk bangkit, dan meneruskan perjalanan untuk mencapai tujuan kita. motivasi bisa didapat dari luar diri kita dan dari dalam diri kita sendiri. motivasi yang didapat dari luar pada zaman sekarang telah banyak advice para motivator handal. disamping motivasi dari luar diri kita sendiri, kita juga perlu memotivasi diri kita sendiri.

Memotivasi diri dapat dilakukan dengan cara :
  1. Pahami tujuanmu. Disaat kita telah menentukan tujuan kita, maka fokuskan diri anda  menghadap kepada tujuan kita, artinya semua yang terjadi didalam perjalanan pencapaian tujuan tersebut  adalah bagian dari proses pencapaian tujuan. Saat kita belum bisa mencapai tujuan itu maka ada dorongan didalam diri untuk mencapai tujuan itu. Kuncinya adalah "stay on goal and focus"
  2. Gunakan kata-kata yang kuat. Kuatkan diri kita dengan menggunakan kata-kata yang kuat. Seperti percaya bahwa kmu mampu,percaya bahwa pasti ada jalan keluarnya, saya kuat, saya bertanggung jawab, jika kata-kata itu kita munculkan di dalam diri kita, maka begitulah kita akan bertindak. Kata-kata yg baik akan menghasilkan hasil yg baik, kata2 yg kuat menghasilkan energy yg kuat.
  3. Menghargai apapun yg telah kamu lakukan.apapun itu,berapapun besarnya hargai itu.sadarilah bahwa banyak hal2 istimewa yg terjadi pada diri kita,ada kekuatan-kekuatan lain yang muncul yang diberikan orang lain pada diri kita.. ingatlah segala sesuatu yang baik yang pernah kita alami dan saat ada sesuatu yang tidak baik terjadi, maka perbaikilah .so, hargai diri kita, saat kita bisa menghargai diri sendiri, kita bisa menjadi kuat dan bisa memotivasi diri sendiri.
----------------------------------------- Semoga bermanfaat--------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar/Comment