1.20.2009

harmoni rintik hujan yang memantul di atap rumah




Jan 5, '09 10:17 AM
by Syamsul for everyone


biasanya aku tidak begitu suka sama hujan, jemuranku jadi tidak kering, jalanan menjadi becek. hujan mengurung orang-orang yang tidak punya payung, membubarkan aktivitas luar ruangan, memaksanya meringkuk dalam ruangan

tapi, hujan kali ini lain, aku bisa melihat senyum mengembang dari seorang anak kecil, tukang ojek payung yang membawa payung yang berukuran lebih besar dari tubuhnya, lucu, angin kencang bahkan terkesan bisa menerbangkan tubuhnya

hujan kali ini berbeda, meski sama-sama hanya menjatuhkan uap air yang mulai jenuh yang disimpan awan, ia menyelipkan juga sedikit rasa gembira

saat ini, rambutku basah, bajuku pun lepek, dari atas hingga bawah, ujung jemariku mulai mengkerut, dingin. aku berlari menerobos hujan, eh, mungkin bukan berlari, tapi setengah menari

hujan kali ini membawa nuansa yang berbeda, ketika engkau sudah berani mengatakan cinta, aku bisa mengingat tiap kata cinta yang kau ucapkan, di tengah kerumunan orang, di depan keramaian, engkau berani nyatakan cinta, ih, aneh, kamu sangat berani sekali bilang cinta

aku bahkan tidak berkata apa-apa, ketika kamu menyatakan, "aku terima nikahnya cinta binti cinta", ups, salah nama, itu namaku deng yang kau sebut, tapi begitulah aku mendengarnya, aku tidak berkata apa-apa, karena kamu bilang cinta untukku kepada bapakku, aneh, tapi aku senang, unik, tapi menurutnya sangat keren

kali ini, aku bisa menikmati tiap butiran air yang menetesi tubuhku, sambil mengingat-ingat moment itu, mengingat ulang, harmoni rintikan hujan, yang mengetuk-ketuk genting rumah-ku, merdu, indah, syahdu, akad nikah yang dihiasi hujan, di pagi yang temaram... indah berhias hujan

hujan cinta.., maksa sih, tapi aku suka sebutan itu, di hari ini aku bermandikan hujan, sambil mengingat-ingat bahwa di hari itu, aku bermandikan hujan cinta, tidak basah dan tidak dingin, tidak terlihat dan tidak teraba, namun sangat terasa sampai ke dalam dada, bahkan sampai hari ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar/Comment