5.11.2009

Antasari (Murni Pidana atau Korban Konspirasi)?

Belakangan banyak sekali berita, opini, artikel-artikel yang berkaitan dengan pembunuhan Nasrudin Zulkarnain.
Kebanyakan berita, artikel maupun opini yang ada selalu mengaitkan dengan Ketua KPK Non Aktif Antasari Azhar. yang ditenggarai otak pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen dengan alasan Antasari kenal dan atau sering bertemu dengan korban dan beberapa tersangka lainnya termasuk Rani Juliani yang kabarnya penyidik menyebutnya sebagai "saksi kunci".


statement seperti itu terlalu dini diumbar-umbarkan. Polri dalam hal ini penyidik jangan sampai larut dalam alur yang bisa jadi ada kalangan tertentu yang menghendaki kita terbawa arus settingan keadaan seperti ini.

penyidik harus tetap fokus menyidiki masalah pembunuhan, bukan masalah asmara segitiga.

Rani Juliani Bukanlah saksi kunci.
apa yang bisa kita dapakan dari keterangan Rani Juliani? Paling=paling dia mengaku benar punya hubungan asmara dengan antasari ataupun dia tidak punya hubungan asmara dengan antasari.
dari jawaban tersebut apa bisa menemukan motif pembunuhan ini?
bisa, tpi keterangan tersebut bukanlah kunci yang bisa membuka terkuaknya motif pembunuhan, melainkan hanya keterangan saksi biasa.

mungkin media juga agak berlebihan mengaitkan kasus ini dengan hubungan asmara dengan pejabat tinggi negara.

kita tahu antasari Azhar itu adalah musuhnya para koruptor.
kita masih ingat sepak terjang antasari azhar membongkar kasus korupsi di kejaksaan, DPR, Bank Indonesia dll.

bukan tidak mungkin kasus ini sebagai ajang balas dendam.
lihat saja DPR yang dengan sumringahnya mengusulkan Ketua KPK diganti, padahal berdasarkan aturannya Ketua KPK diganti jika telah berstatus terdakwa, jika ketua KPK berstatus tersangka, Ketua KPK di nonaktifkan. saya rasa aturan tersebut telah jelas. RUU tentang Peradilan Korupsi juga terancam gagal. mengapa DPR melakukan itu??? sakit hati mungkin ya... :)


kita juga bisa mengasumsikan bahwa jangan-jangan kasus ini cuma mengalihkan perhatian kita terhadap kasus manohara pinot, karena saya cermati bahwa sejak terjadinya kasus tersebut, kasus manohara pinot mulai tenggelamtak terdengar lagi.

jangan-jangan ada konspirasi asing dalam mengalihkan perhatian.....

jangan sampai kita salah hukum lagi
waktu kan menjawabnya. amin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar/Comment