3.19.2009

bahaya mengkonsumsi Coca Cola dan Mentos bersamaan



SEORANG ANAK KECIL DI BRAZIL MENINGGAL SETELAH MENGKONSUMSI MENTOS DAN COCA COLA/PEPSI SECARA BERSAMAAN. SATU TAHUN SEBELUMNYA TERJADI INSIDEN SERUPA. LIHAT GAMBAR TENTANG KOMBINASI/MIX ANTARA COCA COLA (ATAU MINUMAN BERSODA LAINNYA) DAN MENTOS. WALAU BELUM DIUJI SECARA KLINIS, NAMUN PALING TIDAK DENGAN GAMBAR INI KITA BISA AWARE UNTUK MENGKONSUMSI MENTOS DAN COCA COLA DALAM WAKTU BERSAMAAN.
GIMANA JADINYA KALO PROSES SEPERTI ITU TERJADI DALAM TUBUH KITA ATAU ANAK2 KITA? TERUSKAN PESAN INI, KARENA COCA COLA DAN MENTOS ADALAH MEREK POPULER YANG SERING DIKONSUMSI ANAK-ANAK.

Ada sekitar 6800 video di Youtube (dan bertambah terus) yang merekam kejadian erupsi coca cola akibat dimasukkan permen mentos ke dalamnya. Tetapi media tidak pernah melaporkan adanya kematian akibat mengkonsumsi Mentos dan Coca Cola secara bersamaan.

Namun, ingatlah bahwa botol Coca Cola itu berbeda dengan perut manusia. Ketika makan Mentos bersama Coca Cola, kedua makanan tersebut dikunyah, melewati lambung, diolah oleh enzim-enzim lambung. Sedangkan dalam eksperimen, Mentos dimasukkan begitu saja ke botol yang berisi 1,5 liter Cola. Eksperimen ini bukan merupakan analogi dari manusia makan Mentos bersama Coca Cola.

Walaupun demikian, tetap tidak disarankan melakukan eksperimen ini langsung pada tubuh manusia; sebagaimana eksperimen yang dilakukan dengan di luar tubuh manusia (menggunakan botol Coca Cola secara langsung seperti gambar di atas atau yang serupa dengannya) haruslah dibawah pengawasan orang dewasa dan dilakukan dengan ekstra hati-hati. Meskipun sampai saat ini tidak ditemukan bukti kuat tentang konsumsi Mentos dan Coca Cola secara bersamaan menyebabkan kerusakan serius pada tubuh manusia, melakukan hal tersebut tidak direkomendasikan sama sekali.

Sumber:
http://urbanlegends.about.com/librar..._and_coke3.htm
http://urbanlegends.about.com/od/foo...ttle_mikey.htm
http://www.snopes.com/horrors/freakish/mentos.asp
http://www.hoax-slayer.com/****-mentos.shtml
http://www.youtube.com/results?searc...ntos+****&aq=f
http://groups.google.com/group/Suara...3d133daf84508#

Blog Advertising

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar/Comment